advertisement

Duel Nahkoda Arema FC Melawan Bali United di Kompetisi BRI Liga 1: Adu Strategi Demi Merebut Peringkat Kedua atau Puncak Klasemen

Thursday, December 2nd, 2021 - Berita bola
advertisement

Abcconline.net – Bali United sukses meraih kemenangan keempatnya secara berturut-turut di Kompetisi BRI Liga 1 2021/2022 usai mengalahkan Persiraja Banda Aceh dengan skor 5-0 di Stadion Maguwoharjo, Sleman, Selasa malam (30/11/2021).

Kemenangan membikin Serdadu Tridatu masih tetap berada di posisi keempat klasemen sementara dengan petikan 28 angka. Angka yang sama dipetik Persib Bandung di urutan ketiga. Jornada ke-15 nanti bakal berlangsung menarik.

Arema FC bakal melawan tim asal Pulau Dewata itu pada Minggu (05/12/2021). Kedua klub memiliki kesempatan yang sama untuk menggeser posisi Bhayangkara FC, tapi dengan beberapa catatan. Yuk, bagi kalian yang ingin bermain games, silahkan bermain di Pokerlegenda, karena kalian bisa memainkan banyak games.

Perdana, jelas baik Singo Edan atau Serdadu Tridatu harus saling menaklukkan. Lalu yang kedua, The Guardians kalah saat melawan Persipura Jayapura. Ketiga, Maung Bandung setidaknya harus menelan hasil seri melawan Madura United.

Kalau tim besutan Paul Munster itu dan Pangeran Biru memetik hasil minor, kesempatan kudeta makin luas. Adu strategi antara Eduardo Almeida dan Stefano Cugurra harus ditunggu.

Baik Serdadu Tridatu maupun Singo Edan sama-sama memiliki kepercayaan diri yang tinggi. Dalam lima partai terakhir di Kompetisi BRI Liga 1 2021/2022, empat kemenangan sukses dipetik Arema FC dan Bali United. Satu laga lain berkesudahan seri.

Kepandaian pelatih asal Portugal ini dan juru racik asal Brasil ini dalam meramu taktik harus ditunggu. Beberapa punggawa yang absen saat Singo Edan menumbangkan Pangeran Biru pada jornada ke-14, kemungkinan mampu diturunkan, seperti Hanif Sjahbandi dan Diego Michiels.

Baca Juga: Perjalanan Bomber Persija Jakarta, Bertolak Dari Bandung Menembus Timnas Indonesia.

Kemenangan atas tim asal Kota Kembang itu pula tentu bakal menjadi motivasi tersendiri bagi Arema FC untuk meneruskan tren kemenangan mereka saat harus melawan Serdadu Tridatu.

Nahkoda berusia 43 tahun ini yang terlihat sudah menemukan susunan terbaik tim besutannya boleh pede menyongsong duel melawan Bali United. Tapi, mengingat sang musuh adalah kampiun Liga 1 2019 yang tidak sangat banyak mengubah susunan timnya, ada baiknya sang pelatih waspada.

Eks pelatih Semen Padang itu harus memastikan tidak cuma sektor serang Singo Edan yang akan dinanti ketajamannya, tapi pula bagaimana lini belakangnya sanggup menghadang serangan-serangan yang dibangun Ilija Spasojevic dan rekan-rekan.

Sementara itu, Stefano Cugurra lebih bebas dalam meramu susunan pilar. Nyaris pasti Serdadu Tridatu tampil dengan kekuatan penuh. Tetapi, dengan catatan Nadeo Argawinata tidak dipanggil ke Timnas Indonesia untuk Piala AFF 2020.

Ketika menumbangkan Persiraja Banda Aceh, eks juru racik Persija Jakarta itu mulai mengubah punggawa. Brwa Nouri yang sudah memperoleh dua kartu kuning diistirahatkan.

Kemungkinan besar dia bakal dipersiapan untuk laga melawan Singo Edan. Kiper muda asal Kediri ini pula tidak diturunkan dan faktor itu pernah mengundang spekulasi tentang kemungkinan dipanggil Timnas Indonesia.

M. Taufiq bahkan akhirnya diturunkan untuk perdana kalinya pada musim ini. Jelas kepercayaan diri seluruh amunisi Serdadu Tridatu makin tinggi untuk meladeni tim asal Malang itu. Bahkan lini belakang muda jebolan Bali United U-18, Komang Tri Artha Wiguna pun diturunkan perdana kalinya untuk menggantikan posisi Willian Pacheco.

Melihat permainan klub asal Pulau Dewata ini di laga terakhir, tim kebanggaan Aremania itu pula butuh berhati-hati. Gaya permainan taktis dan lebih bergaya tiki-taka yang dipraktikkan arsitek berusia 47 tahun ini untuk Serdadu Tridatu ketika menaklukkan Persiraja Banda Aceh.

Kini siapa klub yang paling siap pada jornada ke-15 nanti, merekalah yang bakal menang. Selain itu, kepandaian Eduardo Almeida dan Stefano Teco Cugurra bakal diuji dalam pertandingan nanti.

advertisement
Duel Nahkoda Arema FC Melawan Bali United di Kompetisi BRI Liga 1: Adu Strategi Demi Merebut Peringkat Kedua atau Puncak Klasemen | admin | 4.5