advertisement

Persebaya Surabaya Tidak Dapat Mencetak Gol pada Duel Terakhir, Pelatih Bajol Ijo akan Mengevaluasi

Wednesday, December 1st, 2021 - Berita bola
advertisement

Abcconline.net – Persebaya Surabaya mandul dalam laga terakhir Kompetisi BRI Liga 1 2021/2022. Mereka tidak berhasil melesakkan brace dengan tampil seri 0-0 melawan Persik Kediri di jornada ke-14 lalu, Minggu (28/11/2021).

Itu jadi kali perdana Bajol Ijo tidak menciptakan gol sejak dua bulan. Terakhir kali mereka tidak berhasil melesakkan brace terjadi ketika tumbang tipis 0-1 dari Bhayangkara FC pada 24 September 2021. Usai itu tim besutan Aji Santoso ini selalu membobol gawang musuh. Buat kalian yang ingin bermain games, kalian bisa menikmati banyak permainan yang sudah disediakan Togellounge.

Nahkoda Bajol Ijo, Aji Santoso, menilai klubnya tengah tidak beruntung sehingga harus menyudahi laga dengan skor 0-0.

“Di dalam sepak bola itu, ketidakberuntungan itu kadang-kadang ada. Peluang kami kena mistar dari Taisei (Marukawa) dan Bruno (Moreira). Akbar (Firmansyah) yang seharusnya dapat peluang harusnya jadi gol. Sekali-kali faktor keberuntungan dibutuhkan dalam sepak bola,” kata Aji.

Agresivitas yang dipunyai oleh Taisei Marukawa dan rekan-rekan sesungguhnya sudah amat bagus. Mereka tidak mandek menebar ancaman dan menekan pertahanan Macan Putih. Lantas, apa yang salah dari permainan Bajol Ijo?

“Tidak ada yang salah dengan permainan kami. Anak-anak sudah bermain bagus. Cuma, memang harus ada beberapa evaluasi untuk pertandingan berikutnya,” ungkap pelatih berlisensi AFC Pro tersebut.

Baca Juga: Tidak Ada Wadah, Apalagi Peluang buat Striker Bali United Membuktikan Ketajamannya ke Timnas Indonesia di Piala AFF 2020.

Meskipun tengah tidak bisa mencetak gol, Bajol Ijo nyatanya tetap menjadi klub terproduktif dalam masalah melesakkan gol di Kompetisi BRI Liga 1. Persebaya sejauh ini sudah memasukkan 24 brace, mengungguli Persib Bandung yang mengumpulkan 23 gol.

Pelatih asal Malang ini mengaku sudah menjadi kebiasaan klubnya untuk mengevaluasi tiap laga. Apalagi, ketidakberhasilan menciptakan brace tentu merupakan masalah yang harus dipecahkannya supaya ketajaman skuatnya kembali.

Di sisi lain, tim asal Kota Pahlawan ini sesungguhnya punya sisi positif dengan selalu membukukan cleansheet dalam tiga duel terakhir. Artinya, pertahanan klubnya makin kompak dalam membendung serangan musuh.

“Kami selalu melakukan evaluasi lewat video, kekurangan-kekurangan apa yang harus diperbaiki. Alhamdulillah, tiga kali pertandingan cleansheet, tentunya ini harus kami pertahankan untuk pertandingan-pertandingan berikutnya,” ucapnya.

Selanjutnya, tim besutan Aji Santoso ini dijadwalkan akan menghadapi Barito Putera dalam jornada ke-15 pada Sabtu (04/12/2021).

“Para pemain yang kami pasang di seri ketiga ini agak sedikit kelelahan dengan recovery yang tidak terlalu panjang. Ini akan menjadi evaluasi kami untuk ke depan melawan Barito Putera,” imbuhnya.

advertisement
Persebaya Surabaya Tidak Dapat Mencetak Gol pada Duel Terakhir, Pelatih Bajol Ijo akan Mengevaluasi | admin | 4.5