advertisement

Kelompok Penjual Cheat Video Game Terbesar Dunia Telah Di Grebek Oleh Pihak Kepolisian

Friday, April 2nd, 2021 - Games
advertisement

Kelompok Penjual Cheat Video Game Terbesar Dunia Telah Di Grebek Oleh Pihak Kepolisian :

Kelompok Penjual Cheat Video Game

Kelompok Penjual Cheat Video Game

Polisi China dan raksasa game Tencent membobol sindikat trik video game terbesar di dunia. Grup ini mendesain dan menjual cheat untuk game populer seperti Overwatch dan Call of Duty: Mobile.

Sindikat bernama ‘Chicken Drumstick’ ini mendapatkan penghasilan dari biaya langganan para pelanggannya. Biaya berlangganan yang dikumpulkan berkisar dari USD 10 per hari hingga USD 200 per bulan. Mereka memiliki situs khusus untuk menjual cheat di ratusan negara dan wilayah.

Secara total, grup ini memperoleh sekitar $ 76 juta (Rp 1,1 triliun) dari penggunanya. Polisi juga menyita aset senilai $ 46 juta, termasuk beberapa mobil mewah, seperti dikutip BBC, Rabu (31/3/2021).

Polisi Kunshan kemudian menghancurkan 17 penjahat yang ditemukan dan menangkap 10 orang yang terlibat dalam serikat pekerja. Pihak berwenang mengatakan ini adalah kasus penipuan terbesar di dunia karena melibatkan uang dalam jumlah besar dan permainan terkenal.

Menggunakan cheat atau hack dalam video game adalah hal biasa. Sebuah survei yang dilakukan pada tahun 2019 juga menemukan bahwa sepertiga gamer mengaku menggunakan cheat agar lebih jago di game online.

Di negara lain, pemain yang ketahuan curang biasanya baru saja dilarang dari permainan. Namun di China, menggunakan cheat saat bermain game lebih serius.

Dalam beberapa tahun terakhir, pemerintah China terus membasmi para penipu dan penipu dengan mengacu pada undang-undang yang melarang perusakan jaringan komputer.

Berdasarkan undang-undang ini, pemain yang curang dapat dihukum maksimal lima tahun penjara, dan pengembang cheat dapat dipenjara untuk jangka waktu yang lebih lama. Tuduhan lain yang mungkin diterima pemain penipu termasuk pelanggaran hak cipta dan operasi komersial ilegal, tergantung pada area berhenti.

Ini juga bukan pertama kalinya Tencent bermitra dengan polisi untuk memberantas selingkuh. Pada 2018, Tencent dan polisi menangkap 120 orang yang ditemukan curang di PlayerUnknown’s Battleground (PUBG).

advertisement
Kelompok Penjual Cheat Video Game Terbesar Dunia Telah Di Grebek Oleh Pihak Kepolisian | admin | 4.5