advertisement

Cech Belum Yakin Chelsea Bisa Juara Liga Champions

Friday, September 17th, 2021 - Sepakbola
advertisement

Cech Belum Yakin Chelsea Bisa Juara Liga Champions : Selain juara Premier League, fans Chelsea tentu berharap klub kesayangannya bisa mempertahankan gelar Liga Champions. Mantan pemain The Blues, Petr Cech, mengingatkan penonton untuk tidak berharap terlalu tinggi.

Di luar dugaan, Chelsea berhasil meraih trofi Liga Champions musim lalu. Padahal, mereka bukan unggulan teratas karena baru berganti pelatih di awal tahun 2021, dari Frank Lampard menjadi Thomas Tuchel.

Selain itu, jalur Chelsea untuk mencapai babak final cukup terjal. Atlético de Madrid adalah tantangan pertama mereka di babak 16 besar, kemudian ada Porto melawan Real Madrid yang menjadi saingan mereka hingga semifinal.

Blues dapat mengatasi segala macam rintangan yang tidak mereka miliki ke depan yang andal. Dan pada akhirnya, The Blues berhasil merebut trofi setelah mengalahkan Manchester City di final dengan skor tipis 1-0.

Musim lalu, kelemahan The Blues terlihat jelas di lini serang. Manajemen klub juga melakukan pembenahan dengan mendatangkan Romelu Lukaku dari Inter Milan seharga 115 juta euro.

Investasi Chelsea berhasil. Lukaku sudah mencetak empat gol sejauh ini, salah satunya tercipta saat Chelsea menjamu Zenit St. Petersburg di Stamford Bridge, Rabu (15/9/2021) dini hari WIB.

Dengan Lukaku, Chelsea benar-benar berbeda. Tak heran jika ekspektasi publik terhadap mereka sangat tinggi. Namun Cech mengingatkan bahwa sangat mungkin The Blues tidak akan memenangkan Liga Champions lagi.

“Mempertahankan gelar Liga Champions sangat sulit, karena Anda membutuhkan elemen yang membuat segalanya menjadi benar dan Anda juga membutuhkan keberuntungan,” kata Cech seperti dikutip situs resmi klub.

Mempertahankan gelar Liga Champions memang sulit, tapi bukan berarti tidak mungkin. Pasalnya, raksasa Spanyol, Real Madrid, telah tiga kali menjuarai kompetisi bergengsi Eropa tersebut secara beruntun.

“Bagi Real Madrid, memenangkannya tiga kali berturut-turut adalah hal yang luar biasa dan Anda harus angkat topi kepada tim yang bisa melakukannya. Karena Liga Champions adalah gelar yang sangat sulit untuk dipertahankan.

“Saat masuk sebagai juara, semua orang akan mendapat tekanan ekstra dan itu memperumit segalanya. Anda harus sangat presisi, tidak ada pertandingan yang dibayangi nasib buruk atau keputusan buruk,” pungkas Cech.

Cech sendiri pernah membantu Chelsea menjuarai Liga Champions saat masih aktif bermain di musim 2011/12. Kemudian musim berikutnya, mereka tersingkir dari penyisihan grup karena menempati peringkat ketiga Grup E.

advertisement
Cech Belum Yakin Chelsea Bisa Juara Liga Champions | admin | 4.5