advertisement

Untuk PS3 dan PS Vita Pihak Sony Tak Jadi Tutup PlayStation Store

Tuesday, April 20th, 2021 - Games
advertisement

Untuk PS3 dan PS Vita Pihak Sony Tak Jadi Tutup PlayStation Store : Sony menarik pernyataannya terkait penutupan PlayStation Store untuk PS3 dan PS Vita, dan mengakui bahwa mereka membuat keputusan yang salah terkait penutupan tersebut.

“Kami membuat keputusan yang salah di sini. Jadi hari ini saya dengan senang hati mengumumkan bahwa kami akan menghadirkan PlayStation Store untuk PS3 dan PS Vita,” kata Jim Ryan, Presiden dan CEO Sony Interactive Entertainment dalam sebuah posting blog.

Namun Sony tetap akan menutup PlayStation Store untuk PSP pada 2 Juli 2021 seperti yang diumumkan sebelumnya. “Penjualan PSP komersial akan dihentikan pada 2 Juli 2021 sesuai rencana,” tambah Ryan.

Sebelumnya, Sony telah mengumumkan akan menutup toko game digital untuk beberapa konsol lawasnya pada akhir Maret lalu. Ini mencegah mantan pemilik konsol membeli game digital untuk perangkatnya.

Menurut Sony, langkah tersebut dilakukan karena tantangan mengelola dukungan komersial untuk perangkat usang terlalu besar. Mereka juga mengakui bahwa mereka memfokuskan upaya mereka pada produk-produk baru.

Penutupan PlayStation Store berarti pengguna tidak dapat membeli game digital atau DLC untuk PS3 dan Vita. Namun game yang sudah dibeli tetap bisa diunduh, begitu pula video dan konten multimedia lainnya.

PS3 pertama diluncurkan oleh Sony pada November 2006 dan penjualannya hingga saat ini melebihi 80 juta unit. Sementara penjualan PS Vita tidak terlalu bagus, hanya di atas 10 juta unit.

Namun penjualan PSP cukup bagus, yakni lebih dari 80 juta unit untuk “umur” 10 tahun, seperti dikutip detikINET dari The Verge, Selasa (20/4/2021).

advertisement
Untuk PS3 dan PS Vita Pihak Sony Tak Jadi Tutup PlayStation Store | admin | 4.5