advertisement

Bursa Transfer Kompetisi BRI Liga 1 2021/2022 Belum Dibuka, Persik Kediri Resmi Mendatangkan Arthur Irawan

Tuesday, November 23rd, 2021 - Sepakbola
advertisement

Akhirnya Persik Kediri resmi memberitahukan perekrutan Arthur Irawan.

Manajer Tim Yahya Hasan Alkatiri seperti dikutip dari laman resmi tim menurutkan, Macan Putih memang masih memerlukan kekuatan di lini kiri pertahanan. Pemain berusia 28 tahun itu dinilai tepat untuk melapis Dany Saputra sebagai fullback.

“Perekrutan Arthur murni, karena kebutuhan tim. Sebenarnya kami punya Yudha Febrian sebagai pelapis Dany Saputra. Tapi kami juga membutuhkan pemain berpengalaman di Liga 1. Sekarang kami punya banyak opsi di sektor kiri,” kata Yahya, Selasa (23/11/2021).

Usai berpisah dari Super Elang Jawa empat hari lalu, status punggawa kelahiran 03 Maret 1993 ini memang free transfer. Tapi yang menarik, sang pemain dikontrak sebelum bursa transfer kedua Kompetisi BRI Liga 1 2021 resmi dibuka.

Menurut konsep PT LIB bakal membuka transfer periode kedua mulai 15 Desember.

Pengumuman ini sekaligus memupus isu yang beberapa terakhir ramai dibicarakan di medsos. Publik Kediri terlihatnya tidak begitu mempersoalkan perekrutan bek berpostur tinggi 176cm tersebut.

Sesungguhnya publik sudah mampu membaca gelagat berlabuhnya eks pemain PSS Sleman itu, usai Javier Roca dan Danilo Fernando masuk ke Macan Putih. Pria asal Chile ini menempati kursi juru racik kepala yang kosong sejak ditinggalkan Joko Susilo sejak 03 Oktober lalu.

Sementara Danilo Fernando menjadi Direktur Teknik yang selama ini memang masih kosong. Menarik dinanti kejutan apalagi yang akan dijalankan manajemen Macan Putih.

Apakah masuknya mantan punggawa Persija Jakarta itu diikuti sang ibunda, Effy Soenarni Soeharsono, yang bakal menjadi investor di Persik Kediri. Seperti yang dia adakan di PSS Sleman dengan punya saham mayoritas tim.

advertisement
Bursa Transfer Kompetisi BRI Liga 1 2021/2022 Belum Dibuka, Persik Kediri Resmi Mendatangkan Arthur Irawan | admin | 4.5