advertisement

PT LIB Mengkonfirmasi Komdis PSSI Hukum Pemain Persipura Jayapura, Disanksi Larangan Tampil Satu Tahun!

Wednesday, November 24th, 2021 - Sepakbola
advertisement

Situs PT Liga Indonesia Baru (LIB), Liga Indonesia Baru memuat Todd Ferre dalam masa hukuman larangan tampil satu tahun saat Persipura Jayapura meladeni Persikabo 1973 dalam jornada ke-13 Kompetisi BRI Liga 1 2021/2022 di Stadion Maguwoharjo, Sleman, Senin (22/11/2021).

Sanksi untuk pemain asal Jayapura ini dijelaskan dalam nomor 026/L1/SK/KD-PSSI/XI/2021 akibat tingkah laku buruk terhadap perangkat pertandingan saat menghadapi Bali United dalam jornada ke-11 pada 05 November 2021.

Saat itu, gelandang Persipura Jayapura ini yang tampil sebagai pengganti, menerima kartu merah dari wasit Sigit Budiyanto pada menit ke-90+7 akibat memprotes keputusan wasit.

Saat itu, Sigit baru saja mengesahkan Ricky Fajrin pada menit ke-90+7 meski perpanjangan waktu cuma diberikan selama empat menit.

Punggawa berusia 22 tahun itu sudah tidak tampil bagi Mutiara Hitam sejak meladeni Borneo FC dalam jornada ke-12 pada 18 November 2021 lantaran akumulasi kartu merah.

Direktur Utama PT Liga Indonesia Baru (LIB), Akhmad Hadian Lukita mengungkapkan bahwa sanksi untuk pilar berpostur tinggi 158cm ini berasal dari hukuman Komisi Disiplin (Komdis) PSSI.

Tetapi, dari penelusuran Bola.com, Komdis belum memberitahukan hukuman untuk pemain bernomor punggung 46 di Persipura ini kepada publik.

“Betul, hukuman satu tahun untuk Todd Ferre berasal dari Komdis yang membuat keputusan,” kata Lukita kepada Bola.com, Selasa (23/11/2021).

Lukita mengaku tidak mengetahui penyebab eks pemain Timnas Indonesia U-19 itu disanksi seberat itu lantaran pihaknya cuma mempraktikkan hasil sidang dari Komdis.

“PT LIB hanya menjalankan administrasi hasil sidang Komdis yang sudah menjadi keputusan,” jelas pria yang karib dipanggil Lulu itu.

Berdasarkan sanksi itu, mantan punggawa Lampang FC itu bakal absen memperkuat Mutiara Hitam sampai akhir musim Kompetisi BRI Liga 1. Kalau merujuk hukuman selama 12 bulan, sang gelandang pul baru dapat tampil kembali pada November 2022.

advertisement
PT LIB Mengkonfirmasi Komdis PSSI Hukum Pemain Persipura Jayapura, Disanksi Larangan Tampil Satu Tahun! | admin | 4.5