advertisement

Bomber Senior Persebaya Surabaya Berniat Konsisten Melesakkan Gol Buat Klubnya

Friday, November 26th, 2021 - Trending
advertisement

Penyerang gaek Persebaya Surabaya, Samsul Arif tengah dalam kepercayaan diri tinggi. Dia ikut menyumbang gol ketika klubnya berpesta gol dalam jornada ke-13 Kompetisi BRI Liga 1 2021/2022, Rabu (24/11/2021).

Bajol Ijo menang telak 4-0 atas Persita Tangerang di Stadion Maguwoharjo, Sleman. Mulanya, gol disumbang brace Taisei Marukawa (3’ dan 74’-penalti) dan Bruno Moreira (68’). Pemain asal Bojonegoro ini sendiri baru masuk pada menit ke-76, dan melesakkan gol empat menit kemudian.

Sejauh ini, pemain bernomor punggung 9 di Persebaya Surabaya ini sudah melesakkan dua brace untuk Persebaya. Di umurnya yang tidak lagi muda, sang pilar masih berupaya memanfaatkan peluang menit tampil yang dipunyainya untuk membobol gawang musuh.

“Tentu sebagai pemain saya bertanggung jawab mencetak gol. Dan gol ini lebih menjadi motivasi saya semakin percaya diri menatap pertandingan selanjutnya,” kata Samsul Arif.

“Kami tahu, dinamika kompetisi sangat bisa berubah kapan saja. Saya pikir saya harus siap dan selalu menjaga motivasi dan konsistensi untuk mencetak gol,” imbuh pemain asli Bojonegoro tersebut.

Brace pilar berusia 36 tahun itu mampu dibilang lahir via proses yang unik. Mulanya sang pemain mengambil bola ketika amunisi Pendekar Cisadane mengirimkan operan. Dia mendribel bola hingga kotak terlarang dan melepas sepakan yang tidak berhasil dibendung Try Hamdani pada menit ke-80.

Golnya ke gawang Pendekar Cisadane pula membikin Bajol Ijo memetik kemenangan paling besar ajang musim ini. Bahkan, ini menjadi kali perdana tim peserta ajang kasta tertinggi Indonesia menang dengan margin empat gol.

“Oke menang 4-0, tapi kalau kami melihat jalannya pertandingan, ini pertandingan yang berat. Karena Persita juga punya respons yang bagus setelah gol pertama dan kami juga bermain dengan bagus akhirnya kami menang 4-0,” tutur Samsul Arif.

Ini merupakan gol kedua yang diciptakan oleh pemain berpostur tinggi 166cm ini selama musim ini. Sebelumnya, dia membobol gawang Arema FC yang berstatus eks timnya. Menariknya, Pendekar Cisadane merupakan tim yang sempat diperkuat di musim 2020.

Meskipun berumur senja, eks pemain Barito Putera itu tergolong bomber lokal yang produktif di era Liga 1 sejak 2017. Dia sudah melesakkan 35 gol dari 101 performa bareng Persela Lamongan dan Barito Putera. Sang pilar pernah bermain tiga kali bareng Persita Tangerang pada musim 2020, tetapi belum melesakkan brace.

Keberadaan mantan punggawa Persela Lamongan itu pula sangat berharga untuk Bajol Ijo. Selain mampu diandalkan dalam masalah menjebol gawang musuh, dia pula kenyang pengalaman sehingga mampu membimbing para punggawa muda tim kebanggaan Bonek dan Bonita tersebut.

advertisement
Bomber Senior Persebaya Surabaya Berniat Konsisten Melesakkan Gol Buat Klubnya | admin | 4.5