advertisement

Oma dari Amerika Harus Karantina Meski Negatif COVID-19 membuat Rina Nose Bingung

Monday, June 14th, 2021 - Trending
advertisement

Oma dari Amerika Harus Karantina Meski Negatif COVID-19 membuat Rina Nose Bingung : Rina Nose mengaku kesulitan memahami kebutuhan neneknya yang baru saja tiba dari luar negeri dan harus dikarantina meski dinyatakan negatif COVID-19. Namun, ada syarat lain yang harus dipenuhi sang nenek.

Wanita yang mahir meniru suara banyak karakter mengungkapkan kebingungannya. Rina Nose menceritakan bagaimana Nenek datang dari Amerika Serikat dan hasil PCR negatif COVID-19.

“Nenek pulang dari Amerika. Nenek sudah dua kali vaksin. Nenek selalu pakai masker. Sebelum terbang dari Amerika, nenek sudah PCR di Amerika dan hasilnya negatif. Semua syarat perjalanan dan sertifikat kesehatan dari Amerika Serikat,” tulis Rina. Hidung terlihat pada Senin (14/6/2021).

“Nenek sehat, nenek negatif, nenek sudah vaksin dua kali, nenek masih pakai masker. Begitu mendarat di Banda Jakarta, nenek harus PCR lagi dan hasilnya negatif,” lanjutnya.

Namun, ketentuan karantina di hotel membuat Rina Nose salah paham. Selain itu, sang nenek harus membayar sejumlah uang untuk fasilitas yang sebenarnya tidak terlalu dibutuhkan.

“Setelah semua informasi kesehatan terpenuhi, Oma masih harus karantina diri di hotel selama 5 hari, bayar hotel 6,8 juta, 2x PCR dan semua fasilitas hotel dan transfer sangat bagus dan mewah, tetapi semua fasilitas ini adalah Nenek yang tidak diinginkan. Dan saya bahkan sulit memahami kondisi ini,” jelas Rina Hidung.

Padahal, di Indonesia ada aturan karantina bagi WNI dan WNA yang baru tiba. Namun, di sini Rina Nose tidak menjelaskan apa status kewarganegaraan Ooma tersebut.

“Orang sehat dipaksa untuk membayar sesuatu yang tidak ingin membuktikan kepada orang lain bahwa mereka sehat,” kata Rina Nose lagi.

“Malaikat kecerdikan sedang beraksi,” tambahnya.

advertisement
Oma dari Amerika Harus Karantina Meski Negatif COVID-19 membuat Rina Nose Bingung | admin | 4.5