advertisement

Usai Cabut dari NOAH untuk Hijrah Inilah Kegiatan Uki

Friday, April 30th, 2021 - Trending
advertisement

Usai Cabut dari NOAH untuk Hijrah Inilah Kegiatan Uki : Uki, dulunya NOAH, kini melepaskan statusnya sebagai artis. Pria bernama lengkap Mohammad Kautsar Hikmat itu menikmati hidup setelah memutuskan pindah.

Suami presenter Metha Yuna ini memutuskan mundur dari NOAH pada Agustus 2019. Hilang dari industri musik, Uki yang dulunya NOAH sibuk memulai gerakan “Rumah Makan Uki Kautsar Gratis” dan acara sosial lainnya.

Mantan NOAH Uki juga menjadi mata pencaharian perdagangan. Mantan gitaris NOAH ini kini mengembangkan bisnis busana muslimnya yang diberi label Emka Clothing.

“Ya, saat ini saya sedang berusaha untuk mencurahkan lebih banyak waktu untuk beribadah dan kegiatan sosial. Selain itu, saya juga disibukkan dengan bisnis apparel yang telah saya bangun. Saat ini saya sedang fokus mengembangkan pasar yang lebih besar dengan mengelola penjualan saya di berbagai pasar. via sakoo .id. Jadi waktu yang saya butuhkan lebih hemat, “kata Uki kepada wartawan.

Penggunaan sakoo.id ini juga sebagai bentuk dukungan eks NOAH Uki kepada berbagai pasar yang dibuat oleh anak bangsa agar bisa go global dengan mempromosikan UMKM lokal.

Mantan NOAH Uki ini berharap apa yang dilakukannya saat ini membawa berkah dan manfaat bagi sesama. Dia juga ingin menunjukkan bahwa dia tidak pernah takut membuat keputusan dan peluang baru.

“Jangan takut untuk memulai sesuatu yang baru. Mulailah dari hal-hal kecil, jika mempraktekkannya insya Allah besar dan berkah,” tandasnya.

Uki kehilangan keinginan untuk bermain dan menyerahkan keuangan

Saat Uki memutuskan hengkang dari NOAH, banyak fans yang terkejut dan tidak menyangka. Bahkan saat diwawancarai beberapa waktu lalu di JCC Senayan, Jakarta Pusat, Uki mengaku sudah tidak ingin lagi bermain gitar.

“Masalahnya sebenarnya mau fokus di sini (bisnis). Di sana (jadi musisi) umurnya panjang,” kata Uki.

Biarlah cerita yang ingin saya lakukan (gitar dalam koleksi) adalah cerita yang saya simpan sendiri, tidak perlu orang lain tahu apa itu instrumen saya. Itu tanggung jawab saya, ”kata Uki.

Uki juga tidak memungkiri bahwa uang dalam jumlah besar bisa masuk kapan saja selama bermain di band. Namun, setelah keluar dan memilih pindah, Uki tak lagi repot memikirkan penghasilan.

“Saya pergi (dari NOAH) bukan karena saya tidak disukai. Ini adalah sesuatu yang saya pilih, (jadi jika ada yang berkata) ‘Oh, maaf saya jatuh miskin’, meskipun kerugian finansial adalah sesuatu yang saya pilih, saya memilih cara ini, saya tahu risikonya., saya suka risikonya, “ucap Uki.

Juga untuk masalah royalti, Uki berkonsultasi dengan ustaz. Uki juga sangat ingin menerima royalti tersebut.

“Jadi, kalau bisa diambil royalti karena khawatir kalau tidak diambil akan digunakan oleh orang-orang dan mereka tidak tahu untuk apa. Beberapa ustaz juga mengatakan ini tidak bisa diambil, atau mungkin yang mana harta yang bisa kamu simpan mana yang sah dan mana yang haram. Kalau darurat ambillah secukupnya, “kata Uki, mantan anggota NOAH.

advertisement
Usai Cabut dari NOAH untuk Hijrah Inilah Kegiatan Uki | admin | 4.5